Syarat Pasang Meteran Listrik Baru Sementara PLN Bondowoso

Syarat dan Cara Pasang Listrik Baru Sementara PLN Bondowoso - Keberadaan pasokan listrik telah menjadi kebutuhan yang tak terhindarkan dalam kehidupan sehari-hari.

Di hampir semua kegiatan kita sehari-hari, kita pasti membutuhkan listrik, mulai dari mencuci, menyeterika, menonton televisi, mengisi baterai ponsel, laptop, dan keperluan lainnya.


Syarat dan Cara Pasang Listrik Baru Sementara PLN Bondowoso

Selain kebutuhan rumah tangga, sekolah, kantor, dan sebagainya, terkadang ada kebutuhan untuk listrik sementara, yang biasanya memiliki lebih banyak daya, di luar kapasitas rumah. Misalnya, untuk kebutuhan pesta atau upacara lain yang membutuhkan pasokan listrik yang besar.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena Perusahaan Listrik Nasional (PLN) menyediakan layanan sambungan sementara untuk kebutuhan daya listrik yang besar.

Sambungan sementara adalah pemasangan sementara atau sementara listrik untuk kegiatan tertentu yang memerlukan daya listrik lebih besar, misalnya, pesta, pesta ulang tahun, pernikahan, atau kegiatan lain yang membutuhkan listrik berkapasitas tinggi.

Dalam praktiknya, sambungan sementara memiliki periode waktu. Sistem sambungan hanya bersifat sementara, tidak berkelanjutan.

Dalam hal ini, pelanggan PLN sekarang dapat meminta sambungan sementara, online dan langsung ke kantor PLN Bondowoso.

Cara Memasang sambungan Listrik Sementara Online
Seiring kemajuan teknologi, PLN kini menyediakan layanan online untuk pelanggannya. Selain sambungan baru dan daya tambahan, ada juga layanan online untuk sambungan sementara. Berikut caranya:
  1. Kunjungi situs web www.pln.co.id
  2. Klik bagian Ekstensi Buku di bagian depan yang bertuliskan Pakai Layanan Online kami
  3. Isi formulir permintaan sambungan sementara, mulai dengan ID pelanggan, nama, alamat, otoritas yang diperlukan, tanggal mulai, tanggal akhir, dan masukkan kode.
  4. Setelah mengisi semua informasi dan memproses permintaan, pelanggan akan menerima email konfirmasi yang berisi kode verifikasi
  5. Masukkan kode verifikasi di situs web PLN Online
  6. Jika kode verifikasi dianggap valid, aplikasi dinyatakan diterima
  7. Selanjutnya, pelanggan akan menerima email dengan Izin sambungan (SIP) yang berisi Nomor Agenda dan Nomor Registrasi untuk melakukan pembayaran
Melalui nomor registrasi, pelanggan melakukan pembayaran di loket ATM / bank / PLN terdekat
Jika pembayaran berhasil diproses, pelanggan harus menandatangani Sertifikat Pembelian Daya (SJBTL)

Selain itu, petugas akan memasang meteran listrik setelah menerima PK dan BA
Petugas akan memproses data berlangganan yang menyatakan bahwa instalasi selesai.
Mengenai biaya, ada juga perhitungan dari situs web PLN, yaitu di ruang perhitungan biaya dan hasil penggunaan dan biaya.

Anda dapat meninjau atau melihat formulir dalam formulir ini di tautan berikut: https://www.pln.co./c/customers/online-online/connections

Selain itu, di situs, ada juga Simulasi sambungan Sementara dengan mengisi alokasi, jumlah daya, durasi, bulan penggunaan, pilih input simulasi kWh atau jam, lalu klik hitung biaya.

Tentang simulasi, Anda dapat memeriksanya di tautan berikut: https://www.pln.co./c/customers/only-online/simulation-billing/simulation-connection-everything

Cara Memasang sambungan Sementara Offline
Selain dapat mengajukan permohonan sambungan online sementara, pelanggan dapat melakukannya dengan santai atau offline.

Pelanggan dapat pergi ke kantor PLN terdekat dengan beberapa kebutuhan pokok, seperti fotokopi ID mereka, kartu pelanggan, dan biaya pemasangan.

Untuk informasi lebih lanjut, pelanggan juga dapat menghubungi pusat panggilan PLN di nomor 123.

Sehubungan dengan metode pembayaran, PLN juga memberikan kemudahan kepada pelanggan melalui ATM terdekat.

Begitulah Syarat dan Cara Pasang Meteran Listrik Baru Sementara PLN Bondowoso, bagi yang ingin pasang meteran baru baik itu meteran biasa atau token bisa langsung ke PLN Bondowoso.


Terima kasih telah mengunjungi situs ini, silahkan share agar lebih bermanfaat dan jangan lupa ayo ke Bondowoso.